Piala Walikota Solo Gibran Rakabuming 2022

Ditekuk Jatim 2-1,  SIWO PWI Riau Raih Juara Tiga

Tim sepakbola SIWO PWI Riau foto bersama

SOLO-(KIBLATRIAU.COM)-- Tim kesebelasan SIWO PWI Riau ditekuk Jawa Timur dengan skor 2-1 pada laga semifinal Kejurnas antar wartawan piala Walikota Solo Gibran Rakabuming, di Stadion Sri Wedari, Rabu (16/2/2022). Sementara pada laga final akan mempertemukan  tim SIWO DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Kekalahan atas Jatim menempatkan SIWO PWI Riau berbagi juara ketiga bersama Jawa Tengah yang dikalahkan DKI Jakarta dengan skor 1-0.

Kejurnas antar wartawan yang digelar di Surakarta ini, panitia hanya mempertandingkan hingga partai final. Sementara perebutan juara ketiga dan keempat tidak digelar. 

Meski begitu, panitia menyiapkan uang pembinaan bagi SIWO PWI Riau dan Jawa Tengah masing-masing Rp12.500.000.

SIWO PWI Riau dalam gelaran Kejurnas ini juga patut diapresiasi. Hal ini karena pemain Riau, Febri Jamil didaulat menjadi top skor turnamen dengan raihan 7 gol. Torehan Febri tidak mampu dikejar oleh pemain lain, meski laga final baru akan digelar Kamis (17/2/2022) sore.

Jalannya laga, SIWO PWI Riau sempat unggul pertama setelah Amran Syarifudin menceploskan bola ke gawang Jatim. Namun, skor 1-0 Riau tak bertahan lama karena Jatim berhasil kenyamakan kedudukan 1-1 sebelum peluit akhir babak pertama.

Memasuki jalannya babak kedua, para pemain Riau banyak yang mengalami cedera mulai dari Doni, Dimas, Denni. Bahkan, pemain pengganti seperti Bayu dan Erik Suhendra pun harus terkapar di tengah lapangan karena cedera.

Banyak para pemain SIWO Riau yang cedera, SIWO Jatim mulai menguasai jalannya babak kedua. Bahkan, para pemain belakang dan kiper SIWO PWI Riau terus dibombardir para pemain Jatim.

10 menit jelang berakhirnya babak kedua, melalui skema tendangan penjuru, pemain SIWO Jatim berhasil membobol gawang M Noer Zein. Skor pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Jawa Timur.

Pelatih SIWO PWI Riau, Nurmadi menyampaikan terimakasih kepada seluruh pemain yang telah tampil luar biasa dan maksimal bertanding selama 60 menit digelaran Kejurnas antar wartawan di Surakarta. 

“Tak bisa dipungkiri jika kekalahan tadi faktor utamanya kurang beruntung saja. Kita banyak memiliki peluang untuk mencetak gol, tapi memang bukan rejeki kita untuk mencapai final. Yang jelas para pemain tadi sudah tampil maksimal dan saya sangat mengapresiasinya,” terang Nurmadi.

Tidak hanya itu saja, kata pria yang akrab disapa Madi ini, setiap pertandingan memang dirinya selalu menargetkan juara. Namun, untuk gelaran piala Walikota Solo, PWI Riau harus mengakui keunggulan Jatim. 

“Selamat untuk SIWO Jatim sudah masuk final. Mudah-mudahan kita bisa dipertemukan kembali di Porwanas bulan Oktober mendatang. Selain itu juga kita mengucapkan terimakasih kepada panitia dan warga Solo yang sudah menyambut hangat kami selama disini,” imbuhnya.

Dengan kekalahan atas  tim Jatim, seluruh wartawan yang ikut dalam gelaran Kejurnas piala Walikota Solo akan kembali bertolak ke Pekanbaru, Jumat (18/2/2022).

“Malam ini kita istirahat dulu sebelum kami pulang ke Pekanbaru. Seluruh wartawan nanti juga akan rapid antigen terlebih dahulu sebelum bertolak kembali ke Pekanbaru,” tuturnya. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar